Monday 23 May 2016

Bolu kukus rainbow

Bolu kukus rainbow Bolu kukus rainbow 
Hj.lean meitia putri
recook : Trie Suharni Anandhita Suta
6 butir telur
200gr terigu
150 ml minyak
200 gr gula halus(saya pake gula pasir)
1 bgks kara 60ml
1 sdt Ovalet/sp,saya pake sp
1/4 sdt vanili
Sedikit garam
Cara buat:
-Telur,Ovalet/sp,gula,vanili,garam di mikser kecepatan tinggi sampe mengembang
-masukkan terigu sedikit sedikit sambil di aduk selama 10-15menit,saya pake mikser kecepatan rendah.
-masukkan minyak dan santan kara,jangan di mikser,aduk dengan spatula,sampe tercampur rata
-bagi adonan menjadi 6bagian
1.ungu
2.biru
3.hijau
4.kuning
5.orange
6.merah
-kukus adonan sesuai urutan
Setiap 1 lapis 10-5menit (saya 5menit tiap lapisan),aku pakai loyang ukuran 20x20
Lakukan sampe habis,.
Setelah ngembang tes tusuk untuk mengetahui kematangan nya.

0 comments:

Post a Comment